Sabtu, 31 Mei 2014

cara cek cdi motor rusak

Manna. paling pusing kalau mancari masalah motor yang sulit di lihat. pada saat ini saya akan bahas masalah CDI rusak atau tidak. ada alat yang sangat pentinf dalam dunia eletronik yaitu Avometer, CDI termasuk alat eletronik yang tidak bisa melihat kerusakan dengan kasat mata . 
cara cek CDI motor Rusak
cara cek CDI rusak

melacak kerusakan CDI harus mengeti dulu sistem kabel kendaraan motor. mana arus dari regolator  mana pengapian mana masa mana arus ke koil, kalau sudah tau sangat gampang dalam mencari masalah dalam kerusakan motor tidak menyala. untuk mengetahui CDI rusak atau tidak sebagai berikut
Caranya :
1. Setel avometer pada sinus 200 Volt.
2. Kabel merah avometer dihubungkan ke kabel CDI yang menuju koil.
3. Kabel hitam avometer dihubungkan ke massa/bodi.
4. Nyalakan motor/starter motor dengan kick starter, lalu lihat di avometer apakah ada arus/setrum yang keluar atau tidak ?
5. Bila tidak ada maka CDI rusak, dengan catatan arus/setrum dari sepul dan pulser ada yang mengalir ke CDI. Jadi sebelumnya cek dulu arus tersebut, caranya sama seperti di atas, hanya saja kabel merah avometer dihubungkan ke kabel sepul yang menuju CDI.6. Kalau nggak ada avometer, coba aja kabel dari CDI yang menuju koil di sambungkan ke body besi motor, terus starter. Kalau ada percikan api berarti CDI masih bisa dipake, kalau nggak ada percikan api berarti CDI rusak, dengan catatan arus/setrum dari sepul dan pulser ada yang mengalir ke CDI.
makasih untuk yang sudah baca cara cek cdi motor rusak salam RM2 manna....
.kalau ada salah saya minta maaf

Print Friendly and PDF

Creatif By : UnknownSemoga Bermanfaat Untuk Sobat Semua

Penulis Unknown .Pada hari:Sabtu, 31 Mei 2014.
Terimah Kasih telah membaca artikelcara cek cdi motor rusak.
Semoga artikel ini bermanfaat dan menambah wawasan kita semua. Jika anda menyukai Blog ini, silahkan like di facebook dan follow kami di twitter. Terima kasih atas kunjungan serta kesediaan Anda membaca dan berkomentar tentang artikel ini. salam RM2 Manna

Comments
0 Comments
Terima kasih Komentar di RM2 manna

0 komentar:

Posting Komentar