Senin, 21 Juli 2014

celah piston saat Oversize






RM2 manna. Banyak keluhan dan masalah saat habis oversize, kadang macet dan ngeltik.untuk itu jangan sembarangan melakukan  proses pembesaran liner yang miring.

bila tidak benar dalam melakukan oversize seher panas dan memuai, celah yang sempit bikin gerak piston jadi berat dan seret. Apalagi ditambah proses pembesaran liner yang miring.

Makanya ada beberapa syarat penting. Paling dasar, konsumen mesti bawa seher pengganti ukuran lebih besar dari standar berikut blok silinder. Karena seher lama untuk patokan tukang bubut.

Minta dibuat celah ideal 0,03-0,05 mm. Biar enggak kerja dua kali, periksa kelancaran gerak seher di dalam liner silinder baru. Caranya, seka minyak atau oli di liner dan seher sampai kering.

Lalu masukkan seher ke lubang liner sambil ditekan perlahan. Bila seher ditekan terlalu paksa, minta ke tukang bubut untuk segara di huning ulang sampai lancar.

Terakhir, lihat celah sekeliling bibir liner yang di dalamnya terdapat seher. Lewat pancaran cahaya, bila sinar disekeliling tidak rata, jangan segan-segan dipoles ulang. Karena tidak timbulnya cahaya, menandakan celah antara seher dengan liner terlalu rapat.
Print Friendly and PDF

Creatif By : UnknownSemoga Bermanfaat Untuk Sobat Semua

Penulis Unknown .Pada hari:Senin, 21 Juli 2014.
Terimah Kasih telah membaca artikelcelah piston saat Oversize .
Semoga artikel ini bermanfaat dan menambah wawasan kita semua. Jika anda menyukai Blog ini, silahkan like di facebook dan follow kami di twitter. Terima kasih atas kunjungan serta kesediaan Anda membaca dan berkomentar tentang artikel ini. salam RM2 Manna

Comments
0 Comments
Terima kasih Komentar di RM2 manna

0 komentar:

Posting Komentar