Jumat, 11 Juli 2014

mengatasi kabel kopling seret


R M2 Manna. Banyak sekali orang kalau punya motor sport mengeluhkan kalau kampas kopling motornya jelek. namun padahal itu semua tidak benar, bisa juga cara pake motor atau cara menggunakan kopling tidak benar atau bisa juga cara menyetel kopling juga salah. dan bisa juga kurang peraatan kabel koplingnya.

Kali ini saya akan memberikan tips bagai mana cara agar kabel kopilng empuk dan tidak seret, di motor motor sport biasanya terdapat 2 tempat penyetelan,kedua baut itu di kendorin dan hendel kopling di lepas.
kalau sudah di lepas kita ambil kantong sekilo atau kantong plastik yang bisa menampung, biasanya saya menggunakan kantong yang setenga kilo.

buat lobang di bawah dengan merobek lalu masukan ke kabel kolping yang bagian atas,ikat menggunakan tali agar nanti bisa menampung pelumas.

kalau sudah di ikat tinggal kita masukan peluas biasanya saya masukan dulu bengsin untuk mengeluarkan kerak yang ada di dalam kabel kopling, kalau bengsin sudah keluar dari kopling bagian bawah tandanda sudah bersih. biasanya lama kalau sudah sangat seret kabel koplingnya lama untuk keluar pelumasnya.

agar bengsin cepat turun kabel kopling di gerakan menggunakan tangan. kalau sudah keluar bengsin dari jalur koling bawah kita masukan oli campur bengsin ini untuk melumasinya.

demikina artikel singkat tentang mengatasi kabel kopling seret. semoga bermanfaat salam R M2 Manna
Print Friendly and PDF

Creatif By : UnknownSemoga Bermanfaat Untuk Sobat Semua

Penulis Unknown .Pada hari:Jumat, 11 Juli 2014.
Terimah Kasih telah membaca artikelmengatasi kabel kopling seret.
Semoga artikel ini bermanfaat dan menambah wawasan kita semua. Jika anda menyukai Blog ini, silahkan like di facebook dan follow kami di twitter. Terima kasih atas kunjungan serta kesediaan Anda membaca dan berkomentar tentang artikel ini. salam RM2 Manna

Comments
0 Comments
Terima kasih Komentar di RM2 manna

0 komentar:

Posting Komentar