Sabtu, 07 Februari 2015

Cara Stel klep Honda metik Baet




Buat yang mau bongkar motor honda baet terutama cara mengecek atau menyetel klep ini caranya:



Periksa dan setel jarak renggang klep sementara
mesin dalam keadaan dingin (di bawah 35° C). 
Putar crankshaft (poros engkol) searah jarum jam dengan memutar cooling fan dengan pelan dan mentepatkan "tanda T" pada flywheel dengan index notch (takik penunjuk) pada right crankcase (bak mesin kanan). 
Pastikan bahwa piston berada pada TDC (Top Dead Center) [TMA (Titik Mati Atas)] pada langkah kompressi.
Posisi ini dapat dipastikan dengan memeriksa bahwa ada kerenggangan pada rocker arm.
Jika tidak ada kerenggangan, berarti bahwa
piston sedang bergerak melalui langkah pembuangan ke TDC.
Putar crankshaft satu putaran penuh dengan memutar
cooling fan dengan pelan dan mentepatkan "tanda T"
sekali lagi. 




Periksa jarak renggang klep dengan memasukkan feelergauge (lidah pengukur) antara valve adjusting screw(sekrup penyetelan klep) dan valve stem (tangkai klep). 

JARAK RENGGANG KLEP:

    IN: 0,14 ± 0,02 mm
    EX: 0,14 ± 0,02 mm 




Jika jarak renggang klep tidak sesuai, longgarkan valveadjusting screw lock nut dan setel jarak renggang klep dengan memutar adjusting screw sampai ada tahanan sedikit pada feeler gauge.
Semprotkan oli mesin pada ulir




Print Friendly and PDF

Creatif By : UnknownSemoga Bermanfaat Untuk Sobat Semua

Penulis Unknown .Pada hari:Sabtu, 07 Februari 2015.
Terimah Kasih telah membaca artikelCara Stel klep Honda metik Baet.
Semoga artikel ini bermanfaat dan menambah wawasan kita semua. Jika anda menyukai Blog ini, silahkan like di facebook dan follow kami di twitter. Terima kasih atas kunjungan serta kesediaan Anda membaca dan berkomentar tentang artikel ini. salam RM2 Manna

Comments
0 Comments
Terima kasih Komentar di RM2 manna

0 komentar:

Posting Komentar